Standart Operational Procedur (SOP) Kesling | Pemeriksaan Kebisingan

Bising
Penyebab gangguan kesehatan terhadap manusia bukan hanya disebabkan oleh pencemaran lingkungan, kondisi lingkungan yang tidak saniter (tidak sehat) serta penyebab-penyebab lainnya yang secara langsung berhubungan dengan perilaku dan keadaan fisik manusia. Namun kebisingan suara yang cukup tinggi bisa juga mempengaruhi kesehatan manusia yang bisa saja merusak indera pendengaran, mempengaruhi psikologi atau kejiwaan seseorang.

Potensi kebisingan yang tinggi biasanya didaerah perkotaan dengan lalulintas yang cukup padat, pabrik atau industri dan sebagainya. Bagi petugas sanitasi dipuskesmas, pemeriksaan kebisingan ini juga harus mendapat perhatian guna mengetahui tingkat kebisingan suatu area tempat tinggal atau lingkungan kerja. Dengan diketahui tingkat kebisingan suatu tempat maka harus bisa dicari solusi pemecahannya agar tingkat kebisingan suatu tempat dapat ditekan seminimal mungkin.

Sound Level Meter

Pemeriksaan kebisingan dilakukan dengan menggunakan alat yaitu Sound Level Meter. Jika teman sejawat membutuhkan standart operational prosedur atau protap pemeriksaan kebisingan silahkan download pada link download dibawah ini.

2 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More