Pelayanan KB pasang Implant gratis di Puskesmas Temayang.

Untuk kali yang kedua dalam tahun 2011 ini, Puskesmas Temayang bersama dengan PLKB Kec. Temayang melaksanakan pelayanan pemasangan KB Implant secara gratis. Sasaran akseptor adalah Akseptor di wilayah kec. Temayang yang berjumlah 36 orang. PLKB Kec. Temayang adalah penyedia alat kontrasepsi Implant-nya sedangkan petugas pasang implant adalah staf dari Puskesmas Temayang.

pasang kb implant

Pelaksanaan pemasangan implant sendiri bertempat di Puskesmas Temayang pada tanggal 26 Oktober 2011. Pelaksanaan dimulai pagi hari sekitar pukul 07.30 BBWI sampai dengan 12.30 BBWI. Pelaksanaan berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun. Akseptor yang dilayani program ini adalah 36 orang dari sasaran yang ditargetkan yaitu 36 orang akseptor.

kb implant

Di kecamatan Temayang sendiri program KB Implant ini mendapat perhatian yang sangat baik dari masyarakat Kec. Temayang. Beberapa alasan yang dilontarkan adalah karena dengan ber-KB menggunakan Implant lebih praktis dan lebih murah. Sehingga masyarakat lebih memilih KB implant daripada cara KB yang lainnya.

pasang kb implant
Petugas pelaksana, setelah melaksanakan tugas memasang KB Implan.

Kedepan semoga program yang baik ini akan terus ada dan terjadwalkan dengan baik, sehingga program KB di Indonesia khususnya di wilayah kerja Puskesmas dan atau Kecamatan Temayang dapat terlaksanan dengan baik. “Dua anak lebih baik”

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More