Halal bihalal keluarga besar Puskesmas Temayang bersama kader sewilayah kerja Puskesmas Temayang

Postingan kali ini adalah tentang halal bihalal keluarga puskesmas temayang. Walaupun sudah terlambat namun tak apalah biar bisa digunakan sebagai dokumentasi di Blog Puskesmas Temayang ini. Halal bihalal keluarga besar puskesmas Temayang ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan syawal atau hari lebaran. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Halal bihalal tahun ini yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 September 2011 tidak hanya diikuti oleh keluarga besar puskesmas saja namun juga diikuti oleh seluruh kader kesehatan se wilayah kerja puskesmas Temayang.


“Harapan yang terkandung dalam acara halal bihalal ini adalah untuk menjalin silaturrohim yang lebih akrab antara petugas puskesmas dengan kader kesehatan di desa. Selain itu juga bertujuan mensinergikan program-program kesehatan yang dilaksanakan di lapangan agar dapat berjalan lebih optimal. Kader sebagai ujung tombak pelaksanaan program kesehatan di lingkungan wilayah masing-masing diharapkan lebih mampu untuk lebih proaktif dibantu dan dibimbing oleh petugas kesehatan yang ada didesa yaitu Bidan Desa dan Perawat Ponkesdes “ begitulah sekilas cuplikan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas dr. Djatmiko Laksonowedi..



Hal lain yang membuat acara halal bihalal ini menjadi lain daripada yang lain adalah kehadiran Bapak Camat Temayang Yaitu Bapak Subiyono, yang memberikan beberapa patah kata sambutan tentang program kesehatan. Dengan gayanya yang santai disertai dengan guyonan segar membuat hadirin senang mendengarkannya. Sebagai Pembicara adalah Bpk. Ahmad Dahlan dari Gondang juga tak kalah dalam menyampaikan tausiyahnya tentang Hablum minallah dan hablum minannas, hubungan manusia dengan Allah SWT dan hubungan manusia dengan sesama makhluk.




Acar ditutup dengan saling maaf-memaafkan, bersalama-salaman antara petugas puskesmas dan kader kesehatan. Puskesmas Temayang berharap hubungan baik antara petugas dan kader kesehatan ini tetap berjalan dengan harmonis untuk sekarang dan seterusnya demi kemajuan dan kesehatan masyarakat luas.


Semoga postingan ini membawa manfaat bersama …

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More